Senin, 14 September 2015

Hai para Wanita : 15 Hal yang perlu kamu ketahui tentang pasanganmu

Jika anda seorang wanita perhatikanlah hal-hal dibawah ini ;

Seorang wanita seringkali menganggap remeh apa sebenarnya yang diinginkan oleh pacarnya.
Jika kamu memiliki pacar ada baiknya kamu tidak meremehkah hal-hal kecil yang sebenarnya sangat bisa mengganggu hubungan baik kalian bahkan bisa berakibat fatal dgn perceraian ehh ehhh...putus maksudnya. :)


1. Pria ingin dimengerti dan dipahami
Dibalik sosok yang ingin terlihat tegas dan ingin tampil dengan rasa tanggung jawabnya tersebut, ternyata membutuhkan pengertian dari wanita yang menjadi pasangannya. Dalam berbagai kesempatan, apa yang dia lakukan memang apa yang menjadi keputusannya. Namun tanpa pengertian dan pemahaman dari pasangannya, dia akan merasa kosong dan tidak berarti. So, amat penting baginya untuk mendapatkan dukungan dari wanita pasangannya.

2. Pria juga yang ingin dimanja

Siapa bilang pria tidak butuh dimanja oleh wanita. Kalau selama ini pria yang merasa wajib untuk memanjakan wanita, maka dia-pun akan membutuhkan wanita untuk merespon-nya dengan beberapa hal kecil yang membuat mereka seperti dimanjakan sebagai pria yang paling bahagia di dunia. Contoh kecil dalam rumah tangga, hal-hal kecil tersebut bisa berupa dibuatkan teh hangat dan sekedar memijat pundaknya untuk melepaskan penat. Disertai dengan beberapa kalimat pertanyaan ringan tentang kegiatan dan perjuangan yang telah dia lakukan.
Memanjakan pria tentunya tidak sekedar hal-hal kecil seperti contoh diatas. Perhatian dan dukungan terhadap hobinya-pun juga merupakan contoh yang lebih kongkret.

3. Dalam keadaan apapun, pria selalu ingin terlihat kuat atau tegar

Aneh kalau seorang pria sampai menangis atau sekedar menitikkan air mata. Banyak orang berpendapat pria tidak pantas untuk menangis. Jika pria sering nangis berarti pria itu cengeng atau seperti wanita, sehingga jarang ditemukan pria cengeng.
Padahal setiap manusia salah satunya pria juga memiliki sisi rapuh, dan inilah yang sering disembunyikan oleh seorang pria. Banyak pria menyembunyikan hal ini. Walaupun dalam situasi memprihatinkan seperti masalah keluarga atau kehilangan, pria terlihat kuat dari luar, sebenarnya jauh dalam hatinya dia juga seorang yang memiliki sisi rapuh. Bahkan, dalam skala kecil, seorang pria tidak ingin terlihat menangis ketika menonton film drama bersama wanita pasangannya.

4. Pria diam-diam selalu mencurahkan rasa sayangnya kepada pasangannya, namun dengan cara yang dia senangi

Orang bilang, wanita lebih hangat, sedangkan pria lebih cuek. Meskipun berbeda dengan wanita, yang cenderung agresif selalu bertanya dan ingin tahu semua tentang pasangannya, kebanyakan pria memang tidak begitu.
Namun jangan salah, dalam segala hal pria diam-diam selalu memperhatikan wanita yang menjadi pasangannya. Pria akan berkomentar ketika dia perlu untuk berkomentar, selama pasangannya masih aman dalam pengawasannya, dia akan diam sambil memperhatikan wanita yang dikasihinya.

5. Pria tidak suka diprotes

Inilah salah satu bentuk alam bawah sadar para pria, yang merasa dirinya harus tampil memimpin dan bertanggung jawab atas semua yang perlu dia lindungi. Rasa tanggung jawab ini terkadang membuat para pria sedikit kebablasan, terutama dalam hal pengambilan keputusan dan tindakan.
Pria cenderung merasa lebih tahu dalam setiap keputusan yang ingin dilakukannya, walaupun terkadang tidak selalu keputusan mereka benar akan akibat baik atau buruknya. Wanita sebagai istri atau pacarnya, ketika mengetahui sang suami/pacarnya salah memilih keputusan, terkadang akan langsung protes dan melarangnya tanpa memberikan penjelasan terlebih dahulu. Padahal sebenarnya, pria lebih suka diberi masukan daripada diprotes. Meskipun terkadang masukannya berupa protes, namun lebih memilih disampaikan tidak dengan nada seperti memprotes.

6. Pria tidak suka wanita cerewet

Para wanita, jika kamu merasa terlalu banyak bicara atau cerewet sebaiknya kamu mengurangi kebiasaan itu. Pria sebenarnya tidak begitu suka wanita yang cerewet. Pria lebih suka jika pasangannya aktif tetapi tidak banyak bicara. Namun sebaliknya, pria juga tidak begitu menyukai wanita yang terlalu pasif dan pendiam. Mereka membutuhkan komunikasi yang terjalin hangat, serta terjadi dalam dua arah. Jadi kesimpulannya, bukannya harus diam atau jangan cerewet, namun usahakan untuk mengembangkan pola komunikasi yang harmonis, hangat dan positif.

7. Pria tidak suka dikekang

Pria cenderung lebih fleksibel dibanding wanita. Dalam hal berteman dan bergaul, fleksibilitas pria terkadang memang perlu ditata lebih lanjut, terutama ketika sudah memutuskan untuk menikah. Namun tidak dengan cara dikekang secara berlebihan.
Setelah menikah wanita selalu merasa bahwa pasangan hidupnya adalah miliknya, sehingga terkadang wanita cenderung menjadi lebih overprotektif terhadap pasangannya. Hal ini sebaiknya jangan dilakukan karena ini akan membuat rasa saling percaya menjadi berkurang. Serta, pria juga akan menjadi tidak nyaman karena merasa dipenjara dalam rumah tangga.

8. Pria mengungkapkan perasaannya melalui tindakan bukan perkataan

Banyak wanita suka gombalan dari pasangannya, tetapi tidak semua pria pintar menggombal. Banyak pria setelah menikah sudah tidak terlalu romantis dalam kata-kata untuk memuji pasangannya. Namun setelah menikah pria lebih romantis melalui tindakan, misalnya dia mencium kening, memeluk wanita yang dicintainya, dibanding dia harus berkata “Kamu adalah belahan jiwaku” dan sebagainya. So, bersiap-siaplah merasa aneh bila ada seorang pria yang terlalu sering, atau sedikit-sedikit bilang, “Aku kangen kamu, Aku ga bisa jauh-jauh darimu”, dan sebagainya.
Terkadang memang menjadi masalah bagi pasangan-pasangan yang belum bisa menterjemahkan gesture masing-masing pasangannya. Seorang wanita terkadang membutuhkan pembuktian rasa sayang berupa ucapan dan tindakan yang nyata. Namun keengganan dalam diri pria terkadang tidak membuat dirinya setiap saat mau melakukan apa yang diinginkan oleh wanita/pasangannya. Kesimpulannya, belajarlah untuk memahami sikap dan tindakan pasanganmu, dan carilah makna di balik segala tindakannya.

9. Pria ingin selalu didengarkan oleh pasangannya

Pria setelah menikah cenderung ingin lebih dihargai. Patut disadari oleh wanita, setelah menikah pria adalah kepala rumah tangga. Pria memiliki tanggung jawab yang besar untuk menuntun istri dan keluarganya menuju masa depan yang penuh kebahagiaan. Namun di balik setiap tindakannya, pria selalu ingin pasangannya mendengar setiap perkataannya. Buat para wanita, dengarkan selalu pasangan kamu agar dia dapat merasa dihargai dan dapat membimbing kamu dengan baik dalam rumah tangga.

10. Pria lebih sulit untuk memaafkan

Dalam rumah tangga walaupun pria tidak terlalu banyak berbicara, namun pria sangat tidak suka dibohongi. Pria sangat cepat marah jika dibohongi, walaupun itu hal kecil. Berbeda dengan wanita yang mudah memaafkan ketika pasangannya membujuk atau merayunya, pria tidak akan semudah itu untuk memaafkan kesalahan pasangannya karena dia akan berpikir memakai logika dulu kemudian jika dia merasa sedikit tenang baru menggunakan perasaannya. Jadi percuma jika seorang wanita merayu pria di saat dia marah karena dia membutuhkan waktu untuk menjernihkan perasaannya dulu.

11. Pria selalu butuh pengakuan

Pria selalu ingin menjadi orang yang penting dan berjasa bagi keluarganya. Namun dalam hidup ini tentu tidak semuanya terjadi seperti yang diinginkan. Pasang surut karir dan kehidupan tentu akan mewarnai perjalanan hidup setiap pria di dunia. Apapun yang terjadi, seorang pria selalu membutuhkan pengakuan dari wanita yang dicintainya. Pengakuan tersebut akan menjadi dukungan baginya dan membuatnya semakin kuat untuk keluar dari keterpurukan.

12. Pria tidak suka senyum menghilang dari wajah wanita pasangannya

Meski hal ini sepele, namun dapat berdampak besar pada hubungan pria dan wanita. Tidak dipungkiri bila hidup ini terdiri dari suka dan duka. Di kala suka, biasanya tidak banyak terjadi masalah, namun di kala duka akan timbul berbagai kesulitan yang harus dilalui. Senyum dan semangat riang dari seorang wanita mungkin akan menghilang di kala duka melanda. Namun yakinlah, kekuatan sebuah keluarga sering dimulai dari senyum ikhlas seorang wanita. Kekuatan dan keyakinan serta keteguhan dari seorang wanita akan mampu mengakibatkan perubahan yang besar pada diri pria. Dan itu cukup dipancarkan melalui senyumnya yang selalu menghiasi wajah dan mata seorang wanita.
So, kalau kamu wanita yang suka ngambek di depan pacarmu, itu akan membuatnya sangat tidak bahagia. Terlepas dari apakah ngambek tersebut terdorong oleh rasa sedih yang memang beralasan. Meskipun memiliki alasan kuat untuk ngambek, hilangnya sinar ceria dan senyum dari wajah wanita yang dicintainya akan menjadi beban yang berat bagi pria, bahkan terkadang membuatnya kebingungan melebihi akibat permasalahan di kantor. Jadi memang betul, mengambek adalah senjata andalan wanita, namun jangan dikeluarkan sembarangan.

Jika kamu wanita yang ingin pasanganmu semakin mencintaimu, belajarlah untuk memahami sikapnya. Jika kamu dapat memahami apa yang dia suka atau tidak, percayalah hubungan kalian akan semakin bahagia.
Jika kamu pria yang ingin pasanganmu memahamimu, maka pahamilah dahulu apa yang seharusnya kamu lakukan untuk membahagiakan wanita yang kamu cintai. Yaitu dengan mencoba sebisa mungkin terbukalah tentang dirimu di depannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar